Gulai Gentong, cita rasa kuliner tradisional yang menggugah selera makan

Kuliner yang berbahan dasar daging kambing tentunya sudah tidak di ragukan lagi cita rasanya, daging kambing juga sangat mudah di dapatkan, dan sudah menjadi banyak olahannya, mulai dari sate sampai Gulai.


Sahabat travelaku tentu sudah tidak sabar dengan apa yang akan di ulas pada kesempatan ini, ya, sekarang simak dan baca sampai tuntas, ulasan Kuliner Khas Purbalingga yang terletak di Jalan Raya Panican Kemangkon, yaitu Gulai Gentong Pak Run.

Gulai Gentong merupakan salah satu menu yang ada di Warung Gulai Pak Run. Gulai Gentong Merupakan menu favorit yang selalu di sediakan. Di Warung Pak Run sendiri menu nya sangat komplit, ada Gulai, Tongseng, Tengklek, Sop, Ayam bakar, rica rica, sate kambing, sate sapi.

Sahabat travelaku tidak usah khawatir dengan harga, karena di warung ini harganya sangat bersahabat, dan tentunya tidak membuat kantong tipis. Karena per porsi makanan di sini hanya di bandrol Rp. 15.000,- sampai dengan Rp. 25.000,-.

Gulai Gentong bisa menjadi menu spesial untuk menggugah selera makan Sahabat travelaku setelah seharian bekerja. Berbahan dasar Kambing namun tidak berbau kambing (prengus) sehingga banyak pembeli yang selalu makan di sini.

Makanan unik, Gulai Gentong di masak dengan menggunakan tungku, bahan bakarnya arang batok dengan memakai Gentong (Kuali) sebagai alat masaknya. Bahan utama yang di ambil pun dipilih daging kambing bagian paha belakang, bagian punggung (geger kambing). Dimasak dengan batas waktu tertentu sehingga menghasilkan masakan yang punya cita rasa khas, empuk dan tidak berbau kambing.

Sahabat travelaku bisa segera merasakan sensasi kuliner Khas yaitu Gulai Gentong Pak Run, tempatnya mudah di jangkau, yaitu Jalan Raya Panican, Kedungbenda - Panican - Kecamatan Kemangkon Purbalingga Jawa Tengah.


Sumber : Mobis Kuliner

Sahabat Travelaku bisa langsung tonton video berikut ini.



Gulai Gentong, cita rasa kuliner tradisional yang menggugah selera makan

1 komentar:

 
Pesene Lewat WhatsApp
Datane Kulo
Tumbas Jajanan
KIRIM